Pendidikan adalah jembatan untuk menggapai cita-cita

Minggu, 21 Oktober 2012

Makna Sumpah Pemuda

      hi..guys..hari ini saya bakalan ngebahas tentang sumpah pemuda ...
sebagai pemuda-pemudi Indonesia kita harus melihat kembali bagaiman pemuda pada masalalu juga ikut berjuang dalam memerdekakan Indonesia..
oke, disimak yahh ...



     Sumpah Pemuda pertama kali di deklarasikan pada tanggal  28 Oktober 1928. Yang isinya sebagai berikut:

Pertama, Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea, Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga, Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia. 

      Demikian pernyataan isi "Sumpah Pemuda" sebelum menggunakan Ejaan Yang Disempurnakan nihh guys. Gagasan penyelenggaraan Kongres Pemuda berasal dari Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI) yang kemudian dikenal sebagai momentum Sumpah Pemuda guys. Hari Sumpah Pemuda menjadi sejarah dan juga sebuah bukti bahwa pemuda pada masa itu memiliki semangat yang tinggi untuk membebaskan bangsanya dari penjajahan. Dengan satu tujuan mencapai cita‐cita
negara Indonesia yang berdaulat.

Menurut kailian nih guys, apa sih makna sumpah pemuda buat kalian?? 

     Kalau menurutku, seharusnya kita sebagai generasi penerus harus memiliki jiwa dan semangat kebangsaan serta keinginan bersatu yang tinggi, seperti pemuda-pemuda jaman dulu, yang rela berkorban demi bangsa . 

        Namun pada kenyataanya nihh guys, banyak kaum muda yang menghancurkan masa depan mereka akibat dari pergaulan bebas, seperti pecandu narkoba, dll. Banyak alasan yang mereka katakan seperti :karena broken home, biar keren, atau stress. Tapi seharusnya guys kita sebagai generasi pemuda harus berpikir secara rasional atas sebab dan akibat yang kita pebuat, karena masa depan kita kan masih panjang guys, sayang banget masa depan kita hancur hanya untuk hal yang gak penting banget.

So guys,semangat kaum muda mesti kita tuntut mulai dari sekrang, sapatau aja nih guys, suatu hari nanti kita yg bakal memimpin negara ini guys.!!

say goodbye to promiscuity of and say welcome to the wonderful future!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar