Pendidikan adalah jembatan untuk menggapai cita-cita

Kamis, 11 Oktober 2012

Pelajaran Favorit

               
            Kesenian adalah pelajaran yang cukup menarik  bagi saya. Dalam pelajaran ini kita dapat mempelajari tentang tari-tarian, nyanyian, dan melukis. Selain itu, guys juga dapat mengetahui lebih banyak tentang kesenian yang ada di Indonesia. Seperti yang sudah sering kita dengar bahwa "seni adalah ledakan", maksudnya adalah berarti seni adalah luapan pikiran, perasaan yang ada dalam diri kta yang kita salurkan melalui media, seperti alat, kertas, dll. ini sihh menurut saya sih guys.

Menurut salah satu sumber, seni adalah ekpresi rohani/jiwa/gagasan/perasaan manusia, juga kemahiran atau keterampilan atau kelakuan manusia yang luar biasa, juga penciptaan yang menghasilkan karya dan memiliki nilai estetis dan makna simbolik. Seni juga terbagi dalam beberapa bentuk sesuai dengan media yang disalurkannya. Contohnya nih guys, seni tari, seni lukis, dan seni rupa. Kalo saya sih guys, sukanya sama seni lukis guys, biarpun lukisan saya gak bagus-bagus banget, tapi cukuplah buat teman-teman saya dan guru saya tarkesan melihatnya hehe. Bahkan waktu, pas saya masih SMP guru saya bilang bakal memasang lukisan saya di dinding sekolah. Wahh, di situ saya senang banget guys,
Sebenarnya guys, seni merupakan hal yang gak bakalan lepas dari manusia terutama seni musik. Banyak orang menghilangkan kejenuhan dengan cara mendengarkan musik dan bernyanyi dengan keras, hal ini terbukti dapat menghilangkan stress. Bahkan banyak musisi yang meluapkan perasaanya melalui lagu yang mereka ciptakan.
Nahh, kalau seni lukis, kita dapat menggambarkan yang dapat kita lihat, yang dapat  kita byangkan dengan cara menggoreskan kuas di atas kanvas. Kita juga dapat mencampurkan berbagai macam warna sehingga menghasilkan nilai seni yang tinggi.  
Sebenarnya masih banyak yang bisa kita bahas. Kalau mau informasi lebih banyak kalian dapat mencari di blog ini.
 Semoga bermanfaat bagi guys semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar